Misteri Angka Kelahiran Manusia Menurut Al Qur’an


Pemaparan tentang karakter manusia dilihat dari angka tanggal lahir serta padanan dengan juz dan nama surat hanyalah bersifat serba kemungkinan. Namun pembacaan atas karakter-karakter berdasarkan juz dan nama surat tersebut didasarkan pada beberapa hal :

1. karakter-karakter tersebut didasarkan pada pembacaan terhadap karakter umum dari kandungan surat dalamtiap-tiap juz . setiap surat dalam setiap juz mengandung makna dan pengertian dengan karakteristik yang berbeda-beda baik dari segi cakupan, objek maupun sasarannya. Dengan membaca karakter –karakter surat dalam tiap juz itulah kemudian disusun padanan kemungkinannya dengan karakter manusia

2. berdasarkan pertimbangan pertama tadi maka sesungguhnya setiap orang mampu melakukan pembacaan yang berbeda terhadap karakter surat dalam tiap-tiap juz tersebut sehingga sangat mungkin hasil yang diperoleh tidaklah sama dengan apa yang dipaparkan disini

3. semua pemaparan ini masih bersifat relatif dan sangat mungkin disempurnakan dengan penelitian lanjutan yang lebih akurat.

Berikut arti dari tanggal lahir seseorang menurut Al Qur’an :

Tanggal satu
Secara simbolik, orang yang lahir pada tanggal satu memiliki padanan dengan juz 1 yang memuat dua surat yaitu surat Al faatihah dan surat Al Baqarah. Orang ini Insya Allah cenderung menyukai hal baru , berbakat menjadi pemimpin, seorang pionir ( pelopor ), idealis, cenderung ingin sempurna pandai memanfaatkan kesempatan, harus selalu jadi prioritas utama namun juga egois dan sering mengulangi kesalahan yang sama. Orang yang belum mengenalnya akan mengira sebagai sosok yang angkuh dan sulit ditaklukkan.

Tanggal dua
Secara simbolik orang yang lahir pada tanggal 2 dan memiliki padanan utuh dengan surat Al baqarah insya Allah akan tumbuh menjadi sosok pekerja keras taat akan hukum dan aturan , memiliki jiwa sosial dan kepedulian yang tinggi, menyukai hal-hal yang bersifat rutinitas dan jika dia mampu cenderung menjadi seorang dermawan. Namun yang bersangkutan juga kurang inisiatif, sering dimanfaatkan orang lain serta gampang percaya kepada orang lain.

Tanggal tiga
Orang yang lahir pada tanggal 3 memiliki padanan dengan juz 3 dan kemungkinan akan tumbuh menjadi seorang pemimpin ( walaupun dalam kelompok kecil )memiliki karakter sebagai sosok yang berhati-hati dalam bertindak, mengayomi , tegas suka suasana perdebatan dan agak cerewet. Jika wanita ia cenderung tomboy, ingin menang sendiri , seorang pemimpi dan sering berfantasi

Tanggal empat
Orang yang lahir pada tanggal 4 memiliki padanan dengan juz a yang terdiri dari Surat Ali imran dan An nisaa. Orang ini Insya Allah akan tumbuh menjadi sosok yang sensitif dan perasa ,bersifat feminim , protektif terhadap keluarga ,kreatif, kompak tapi mudah dipengaruhi ,agak iseng (jahil ) dan penggoda namun yang bersangkutan juga bisa memiliki karakter sebagai sosok yang berhati-hati dalam bertindak , mengayomi, tegas , suka suasana perdebatan dan agak cerewet

Tanggal lima
Orang yang lahir pada tanggal ini insya Allah akan tumbuh menjadi sosok yang memiliki jiwa kepemimpinan namun bersifat lemah secara mental dan senang melakukan konfrontasi. Selain itu juga bisa sangat ambisius ,mudah berbangga diri namun sekaligus percaya diri , mudah dipercaya tapi tak mudah percaya pada orang lain , dapat memperlakukan orang lain dengan lebih terhormat jika sebelumnya ia dihormati dan suka berpetualang atau merantau

Tanggal enam
Orang yang lahir pada tanggal ini kemungkinan akan menjadi sosok yang banyak diperlukan banyak orang ,menyukai perubahan dan memiliki insting yang lumayan tajam namun demikian ia cenderung menjadi sosok yang cepat bosan, selalu ingin dilayani dan susah diatur

Tanggal tujuh
Orang yang lahir pada tanggal 7 dan berpadanan dengan juz ini insya Allah akan tumbuh menjadi sosok yang memiliki insting tajam namun terkadang kurang mandiri dan seenaknya sendiri. Ia juga memiliki kecenderungan sebagai sosok yang emosional, pemalu dan kurang percaya diri serta cepat berubah pikiran. Dalam perkembangannya sosok yang lahir pada juz 7 ini harus lebih banyak diberikan pengarahan dan pendampingan karena kemungkinan dia akan tumbuh menjadi sosok yang patuh pada aturan-aturan dan jalan kebenaran

Tanggal delapan
Orang yang lahir pada tanggal ini kemungkinan akan tumbuh menjadi sosok yang cermat dan teliti, mudah mengambil hati orang lain, penuh inspirasi namun terlihat sombong ,serta suka meremehkan dan cepat puas apalagi setelah mengalami sedikit keberhasilan

Tanggal sembilan
Orang yang lahir pada tanggal 9 dan berpadanan dengan juz 9 ini insya Allah akan tumbuh menjadi pribadi yang optimis, memiliki mobilitas yang tinggi ,menukai perubahan namun emosional, gampang berubah pendirian dan saat marah suka menyakiti diri sendiri

Tanggal sepuluh
Orang yang lahir pada tanggal 10 dan berpadanan dengan juz 10 kemungkinan akan tumbuh menjadi sosok yang pemaaf, perfeksionis ,mudah bergaul ,tegas, tidak suka basa-basi ,tidak cepat puas ,ingin selalu diperhatikan namun juga keras kepala dan mudah goyah

Tanggal sebelas
Orang yang lahir pada tanggal ini kemungkinan akan menjadi sosok yang cepat menyesuaikan diri ,memiliki banyak cara untuk keluar dari persoalan, setiap kemauannya harus terpenuhi licin dan cerdik ,tidak bisa dikekang, susah diatur serta mudah menhyangkal dan banyak alasan. Sosok ini juga amat menyukai berbagai keindahan dan berbakat jadi seniman. Sosok ini juga sering dibutuhkan banyak orang ,mudah menerima dan berhati-hati dalam berbuat ,tidak banyak kemauan ,pasif terkadang diremehkan dan peka perasaanya

Tanggal duabelas
Orang yang lahir pada tanggal 12 dan memiliki padanan dengan juz 12 inssya Allah akan menjadi manusia percaya diri ,memiliki sifat optimisme yang tinggi ,tekun ,teliti disukai banyak orang ,emosional tidak mudah percaya ,tidak bisa menahan keinginan dan sekaligus ambisius .sosok ini juga dapat tumbuh menjadi oreang yang mahir dalam menyusun siasat sehingga sangat tepat jika diarahkan untuk menjadi seorang ahli politik

Tanggal tigabelas
Orang yang lahir pada tanggal ini dan berpadanan dengan juz 13 cenderung menjadi sosok yang multi talenta dan kompleks. Ia dapat tumbuh menjadi seorang pemikir, berkepribadian dinamis menyukai perbedaan ,mudah menarik perhatian , suka berpikir logis, suka berdebat namun temperamental dan cenderung lambat memahami sesuatu. Selain itu yang bersangkutan juga dapat tumbuh menjadi pembimbing yang baik ,patuh pada aturan , keras dan tegas ,banyak rencana dan rela berkorban.

Tanggal empatbelas
Orang yang lahir pada tanggal 14 dan berpadanan dengan juz 14 yang memuat surat al Hijr dan an Nahl kemungkinan akan tumbuh menjadi manusia yang perfeksionis keras kepala ,telaten tapi gampang goyah pendirian dan mudah dipengaruhi. Selebihnya orang ini biasanya juga termasuk sosok yang rajin dan tekun,ramah ,peka pada suasana disekitarnya, berjiwa sosial pandai memanfaatkan kesempatan ,rapi tapi cerewet ,sensitif agak cengeng dan pendendam

Tanggal limabelas
Oreang yang lahirnya pada tanggal ini dan berpadanan denga juz 15 kemungkinan akan tumbuh menjadi sosok yang idealis ,memiliki banyak ide ,suka berkhayal, emosional serta lebih produktif jika beraktifitas pada malam hari (kegiatan yang bik dan bermanfaat ) selain itu yang bersangkutan juga kemungkinan akan memiliki sifat-sifat seperti suka menolong dapat menjadi pengamat yang baik ,pandai menyimpan rahasia ,tidak mudah percaya ,suka memendam masalah dan mengurung diri serta susah ditebak maksudnya

Tanggal enambelas
Secara simbolik orang yang lahir pada tanggal 16 dan berpadanan dengan juz 16, insya Allah akan menjadi sosok yang penuh dengan sifat kepengasuhan namun bersifat kekanak-kanakan. Sosok ini cenderung menyukai anak-anak , suka mengajar , sabar , memiliki banyak cara dalam menyelesaikan masalah ,bicara berdasar bukti namun sayangnya sering difitnah. Selain itu orang yang lahir pada tanggal ini juga cenderung bersikap misterius , suka bepergian dapat memegang teguh aturan tetapi sekaligus suka lari dari masalah

Tanggal tujuhbelas
Orang yang lahir pada tanggal 17 dan berpadanan dengan juz 17 kemungkinan akan tumbuh menjadi sosok yang bertanggung jawab ,berbakat menjadi seorang pemimpi dan pemikir dapat menjadi pendengar yang baik, bisa bersikap menerima apa adanya ( ikhlas ) namun tidak memiliki banyak kemauan , selain itu orang ini cenderung beranggap-an segala sesuatu harus sempurna ,mudah dipengaruhi , terburu-buru ingin cepat sampai tujuan menyukai keramaian dan sering berpikir muluk-muluk

Tanggal delapanbelas
Orang yang lahir pada tanggal 18 dan berpadanan dengan juz 18 ini kemungkinan akan tumbuh menjadi seorang yang normatif ,sensitif dan bersifat feminim, fanatik terhadap sesuatu yang ia yakini namun mudah terpancing emosinya. Selain itu yang bersangkutan juga termasuk orang yang mudah memberikan jalan keluar ,cermat memilah masalah ,dapat menjadi seorang pendengar setia namun mudah tersinggung suak mengungkit-ngungkit serta gampang menyalahkan

Tanggal sembilanbelas
Orang yang lahir pada tanggal 19 dan berpadanan dengan juz 19 kemungkinan akan tumbuh menjadi pribadi yang memiliki skala prioritas dalam berbuat, gemar membandingkan dan ceplas-ceplos dalam berbicara namun kurang inisiatif dan tidak banyak kemauan. Selain itu juga cenderung pandai mengambil hati namun suka berbelit-belit ,kurang berani untuk menyampaikan keinginan ,agak cerewet ,tidak banyak keinginan ,romantis dan mudah bekerjasama

Tanggal duapuluh
Orang yang tanggal lahirnya 20 , insya Allah akan menjadi sosok yang memiliki insting kuat ,memiliki perencanaan yang baik ,pandai memanfaatkan peluang ,susah bekerja sendiri , mudah panik dan tidak bisa disalahkan ,mudah tersinggung dan tidak bisa ditentang. Selain itu juga cenderung berani menyampaikan keinginan dan pendapat.dapat memegang komitment , mudah bergaul, tidak pernah kehabisan bahan pembicaraan ,romantis namun juga pendendam ,emosional dan pencemburu

Tanggal duapuluhsatu
Orang yang lahir pada tanggal 21 dan berpadanan dengan juz21 insya Allah akan tumbuh menjadi sosok yang mudah bergaul sehingga banyak kenalan ,sabar, dinamis ,kurang menyukai keramaian ,tidak berpikir panjang , kurang pandai memelihara jaringan , bekerja kurang sistematis dan mudah tersinggung. Namun selain itu yang bersangkutan juga cenderung bersifat optimis ,banyak akal ,anggun, temperamental suka bertindak semaunya dan ingin menang sendiri ,pencemburu berat, setiap kemauannya harus dipenuhi ,bijaksana , berbakat menjadi seorang pemimpin dapat melindungi komunitasnya ,sabar ,memiliki tekad kuat ,otoriter dan setiap perintahnya harus dituruti

Tanggal duapuluh dua
Orang yang lahir pada tanggal 22 dan berpadanan dengan juz 22 insya Allah akan menjadi sosok pekerjakeras ,suka tantangan dan senang melakukan berbagai eksperimen ,keras kepala mudah lupa diri kalau sudah berhasil ,kreatif , memiliki banyak ide dan relasi ,tidak mudah terpuruk seandainya mengalami suatu kesedihan atau kegagalan namun seringkali diperlakukan tidak baik oleh orang-orang disekitarnya

Tanggal duapuluhtiga
Orang yang lahir pada tanggal 23 dan berpadanan dengan juz 23 kemungkinan akan tumbuh menjadi sosok yang senang bergaul ,mudah bersosialisasi , memiliki wawasan luas dan banyak akal, penyabar ,mudah lari dari masalah ,pendiam, bijaksana ,tidak mudah percaya namun juga teguh memegang keyakinan . selain itu sosok ini juga mudah putus asa namun pandai menyembunyikan perasaan

Tanggal duapuluhempat
Orang yang lahir pada tanggal ini dan berpadanan dengan juz 24 insya Allah akan menjadi sosok yang tenang , penyabar, tegas tidak pandai mengutarakan sesuatu ,cenderung pemalu, namun juga bisa angkuh jika memiliki kelebihan , tidak senang berbelit-belit kuat pendirian tetapi terkadang ceroboh

Tanggal duapuluhlima
Orang yang lahir pada tanggal ini dan berpadanan dengan juz 25 , insya Allah akan tumbuh menjadi sosok yang toleran , suka tantangan , sangat cocok bekerja di bidang kelautan ,penuh inisiatif ,suka menolong , pemaaf tapi mudah sombong jika memiliki kelebihan. Sosok ini juga cenderung materialistis , fanatik ramah namun kerap juga suka memaksakan kehendak. Selain itu sosok ini juga kerap egois ,suka menerima nasihat namun sebenarnya mudah ditaklukkan

Tanggal duapuluh enam
Orang yang lahir pada tanggal 26 dan berpadanan dengan juz 26 kemungkinan akan tumbuh menjadi sosok yang egois ,teguh pendirian ,rela berkorban senang bersikap kontroversial ,materialis ambisius ,optimis ,cermat dan pemaaf kalau perempuan suka bergosip ,dapat menghibur diri kalau sedih ,tidak mudah putus asa dengan cacian orang dan cenderung lemah lembut dan romantis

Tanggal duapuluhtujuh
Orang yang lahir pada tanggal 27 dan berpadanan dengan juz 27 kemungkinan akan tumbuh menjadi sosok yang bertanggung jawab ,kuat pendirian ,usil dengan orang lain ,berbakat jadi astrologi , suka popularitas , memiliki wibawa dan pengaruh kuat ,suka membantu ,lemah lembut , dermawan, pelupa sangat loyal jika ia ikut dalam sebuah organisasi , senang berbuat keributan dan cenderung keras kepala dan temperamental

Tanggal duapuluh delapan
Orang yang lahir pada tanggal 28 dan nberpadanan dengan juz 28 cenderung menjadi sosok yang tidak mudah percaya dan suka berdebat ,kurang suka bergaul dan bersosialisasi ,kurang dapat dipercaya , lemah lembut cenderung bertingkah kontradiktif , penakut ,agak sombong dan sangat perhitungan terhadap harta teliti ,sayang keluarga dan protektif

Tanggal duapuluh sembilan
Orang yang lahir pada tanggal 29 dan berpadanan dengan juz 29 ini insya Allah akan tumbuh menjadi pribadi yang memiliki jiwa kepemimpinan ,cakap dan teliti , kuarang pandai berterimakasih ,selalu inginmenjadi yang utama ,sering diremehkan , penyabar, ulet ,tertutup rapi dan suka kebersihan ,materialis ,perfek dan jika sedang melakukan sesuatu semuanya harus sempurna ,dermawan dan amanah

Tanggal tigapuluh
Orang yang lahir pada tanggal 30 dan berpadanan dengan juz 30 insya Allah akan tumbuh menjadi pribadi yang dermawan ,suka tantangan ,sensasional senang membuat berita ,keras kepala ,kurang menghargai orang lain pandai menengahi masalah ,gampang membuat masalah ,suka bertindak yang dapat merugikan orang lain , suka bekerja keras , berwibawa, pemalu berbakat jadi pembaharu ,materialis, senang pada ilmu dan sangat teliti dan mudah terguncang jiwanya jika mengalami sesuatu cobaan ,suka tergesa-gesa , cenderung suka bersenang-senang suka mengumpat dan arogan

Pemaparan di atas mengacu untuk kalender hijriah. Bagi yang lupa tanggal lahirnya pada kalender Hijriahnya dan cuma ingat tanggal lahirnya pada kalender masehi bisa mengunjungi situs islamicfinder untuk mengetahui tanggal lahir pada kalender Hijriah.

About these ads

41 Komentar »

  1. Kita cek dgn tgl lahir orang2 yang cukup kita kenal karakternya yah:

    Pak Soekarno lahir hari Jumat tgl 29 Safar 1320 H cocok:
    Orang yang lahir pada tanggal 29 dan berpadanan dengan juz 29 ini insya Allah akan tumbuh menjadi pribadi yang memiliki jiwa kepemimpinan ,cakap dan teliti , kuarang pandai berterimakasih ,selalu inginmenjadi yang utama ,sering diremehkan , penyabar, ulet ,tertutup rapi dan suka kebersihan ,materialis ,perfek dan jika sedang melakukan sesuatu semuanya harus sempurna ,dermawan dan amanah.

    Pak Soeharto lahir hari rabu tgl 1 syawal 1339 H. cocok: Secara simbolik, orang yang lahir pada tanggal satu memiliki padanan dengan juz 1 yang memuat dua surat yaitu surat Al faatihah dan surat Al Baqarah. Orang ini Insya Allah cenderung menyukai hal baru , berbakat menjadi pemimpin, seorang pionir ( pelopor ), idealis, cenderung ingin sempurna pandai memanfaatkan kesempatan, harus selalu jadi prioritas utama namun juga egois dan sering mengulangi kesalahan yang sama. Orang yang belum mengenalnya akan mengira sebagai sosok yang angkuh dan sulit ditaklukkan.

    Sebagai perbandingan, Farhat Abbas lahir tgl 24 jumadil awwal karakternya: Orang yang lahir pada tanggal ini dan berpadanan dengan juz 24 insya Allah akan menjadi sosok yang tenang , penyabar, tegas tidak pandai mengutarakan sesuatu ,cenderung pemalu, namun juga bisa angkuh jika memiliki kelebihan , tidak senang berbelit-belit kuat pendirian tetapi terkadang ceroboh

    • Info lainnya biar di cek sendiri pak jokowidodo Wednesday 7 MuHarram 1381

      julia perez Tuesday 2 RamaDHaan 1400 A.H.
      ahmad dhani Friday 12 Raby` al-THaany 1392 A.H.
      Ruhut Sitompul Wednesday 18 Rajab 1373 A.H.

  2. lala berkata

    Lala berkata

    Sama banget dengan z!!!!!! tanggal 14

  3. rizal berkata

    pas tapi kurang jejas

  4. fathurohman berkata

    nyambung jga sama karakter aku.. tp ko ada yg kurang yah.. yaitu orang e suka nerves

  5. Hardianthi berkata

    Tgl 12 karakternya sama kaya aku…wkwk

  6. Aisyah berkata

    jiahhhh benerrrr, tgl 16 :)

  7. tenten berkata

    aq lhr 3 ramadhan
    bener bget

  8. Erma berkata

    Sama tu dngan sy,tgl 12,tanks

  9. zaki berkata

    tgal 4 pas ama gw tuh

  10. wawan ridwans berkata

    ada kesamaannya

  11. wawan ridwans berkata

    ada persamaannya

  12. mitysa primita berkata

    hmm, tanggal 3 aku banget,
    thanks gan buat infonya..

  13. yudistha berkata

    Tgl 29 bnerr bgt itu krakter Qq..

  14. faiz berkata

    mungkin tak ada yg lahir tanggal 31. Coba ngaku siapa yg lahir tanggal 31.

  15. Nongko berkata

    dalam kalender islam tdak ada angka 31, jadi kalau mau memakai metode ini,, hitung tgl lahir hiriah anda,

  16. axl aza berkata

    Pas bngt tgl 29 aq bangeeetzz

  17. iyah Chan berkata

    tgl 6 aku bgt… hufttt. tp ko dkit pnjelasannya. pdahal msih byk tuh….

  18. heri.s berkata

    info bagus bos.. ijin memahami.

  19. karina fansbe killer bee berkata

    26 jelek bgt itu tgl lahirirku

  20. Sip gan, mksh infonya. Bolehkah untUk copas?

  21. beruntung sekali saya lahir tanggal 15

  22. Edi Almursalin berkata

    referensi dri mana?
    Wah bener bgt tuh (y)

  23. abaskurniawan30 berkata

    .keren 8-|

  24. wahyu berkata

    kok bener

  25. aluve berkata

    sebagai pengetahuan sajakan, bukan untuk dipraktekan sehari-hari, asli ini bahaya bisa ngerubah mindset orang…

    • jayputra9 berkata

      sebagai pengetahuan saja.

    • andi berkata

      bener… saya harap juga begitu.
      saya harap lebih hati2 post hal2 seperti ini,

  26. JalanKilat berkata

    Ini kalender yang digunakan kalender Hijriah atau masehi ?

  27. […] Support By : http://jayputra9.wordpress.com/2012/11/30/misteri-angka-kelahiran-manusia-menurut-al-quran/ […]

  28. gumelar berkata

    apakah itu semua benar? dan apakah sudah dilakukan penelitian seperti itu?

  29. [...] http://jayputra9.wordpress.com/2012/11/30/misteri-angka-kelahiran-manusia-menurut-al-quran/ [...]

  30. alif ibnu aklam berkata

    kalau boleh tau, sumber refrensinya dari mana ya?ataukah sudah pernah diadakana penelitian gitu?

  31. zuro berkata

    betul tuuuu? emang tau ajaaaaaaaaaaaa

  32. duuhhhhhhhhhh gan nyontexx the mnah sich kok karakternya passssssssssss tgal 11 cuy…………..

  33. sugay berkata

    tgl 9 pas bgT ma karakter gw

  34. 20-juli,adalah tgl lahirku,memang benar karakter yang di maksud persis dengan karakter saya.

  35. kangyaannn berkata

    nyaris pas…..

  36. [...] Cara Membaca Karakter Seseorang Dari Tanda Tangannya 2. Karakter Seseorang Berdasarkan Tanggal Kelahiran Menurut Al Qur’an> 3. Karakter Seseorang Berdasarkan Warna Yang Dia Suka 4. Karakter Seseorang Menurut Huruf Nama [...]

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Silahkan bicara Sobat ::

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 222 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: