Belajar SKS


Belajar SKS artinya belajar dengan Sistem Kejar Semalam. Belajar SKS untuk ujian Kata banyak orang, itu hal negatif tapi bagi sebagian orang juga dapat berguna asalkan menemukan tata caranya. Kebanyakan pelajar sekarang lebih suka instan daripada belajar jauh-jauh hari. Dilihat bagaimanapun sistem belajar jauh-jauh hari jauh lebih efektif daripada belajar SKS, tapi masih dapat dicoba daripada tidak sama sekali belajar. Langsung saja ku buat tata caranya sebaik mungkin & dapat dimengerti serta diterapkan:
1. Siapkan semua bahan pelajaran 3 hari sebelum ujian diadakan, bila tidak ingin ribet sesuaikan dengan SKL atau beli buku khusus untuk ujian.
2. Usakan cari tempat belajar yang tenang & nyaman dengan pencahayaan cukup.
3. Ada berapa waktu yang baik untuk belajar yaitu sore hari pukul 04:00 PM – 06:00 PM diwaktu ini satu mata pelajaran pertama saja yang dipelajari, 08:00 PM -10:00 PM untuk mempelajari mata pelajaran yang kedua. Pagi hari 05:00 AM – 06:00 AM gunakan waktu ini untuk memahami keduanya sekali lagi secara sekilas saja.
4. Untuk mata pelajaran yang berhubungan dengan angka cara belajarnya adalah dengan mengerjakan soal-soal yang berhubungan SKL, & menghapal rumusnya. Untuk yang lainnya cukup dengan membaca dan memahaminya saja.
5. Acuanmu untuk belajar adalah SKL, jangan mempelajari di luar itu bila ingin lebih praktis.

UNTUK KALI INI CUMA ITU MOGA BERMANFAAT.
“SUKSES UJIANNYA TEMAN!”

Silahkan bicara Sobat ::

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s