Cerita Si Gokil


Gong Kilu itu namaku, dipanggil Gokil. Entah kasambet apa orang tuaku menamaiku dengan nama aneh gitu, kata mereka pertama ku lahir ku gak punya nama, males katanya. Kadang ku berfikir serius gak sich mereka ngeluarin aku. Namaku tercipta saat ibuku buat akta kelahiran. Dan tempat pembuatanya dekat orang jual gonk anehnya gonk di sana jualnya dengan kilo bukan berapa buah. Karena kekreatifan yang dimiliki ibuku maka terciptalah namaku.
Saat TK dimana anak-anak suka bermain aku sebaliknya permainan menyukaiku atau lebih tepatnya orang gila dengan mainan yang tergantung di badan dia selalu ngejar-ngejar aku.
Waktu SD aku tak pernah merasa laper di sekolah padahal aku gak pernah mendapatkan uang saku lo. Maklum aku orangnya hemat!, aku seringnya minta makanan dengan teman-teman dari pada harus beli kan boros. Kenapa mereka mau aja dimintain ama aku?, jelaslah soalnya aku mintanya dikit tapi bukan kepada satu orang saja tetapi satu kelas. Semua makanan yang ku dapat ku jadikan satu agar kelihatannya banyak, ada nasi goreng campur kolak campur es buah campur coklat campur sup campur bubur dan banyak lagi. Rasanya sih gak enak tapi keren. Karena terlalu keren teman-temanku menjadikanku topik pembicaraan mereka. Kasihan sekali dia miskinnya terlalu banget sampai overdosis gitu, pernah ku dengar kalimat itu dari salah satu temanku. Yach, ku cuekin aja. Soal PD sich aku no 1.
Di SMP aku paling cerdas saat itu. Karena aku suka olahraga ku selalu jalan kaki ke sekolah. Jadi ku selalu tiba paling akhir agar aku gak dikatain sombong oleh teman-teman. Nanti mereka kira aku sok sehat lagi. Mungkin karena terlalu akhir, jadi aku terlambat. Ya gak apa-apa lah dobel larinya dan ada gunanya jadi aku gak susah-susah cuci baju, kan sudah basah karena keringatku. Plus hukuman dijemur lagi depan bendera ditengah lapangan, jadi ku gak repot-repot ngeringin baju. Selama ku beli baju seragam gak pernah ku cuci. Bahkan aku cuma punya 1 baju. Karena baju putihku mirif dengan pramuka.
Bersambung..

One thought on “Cerita Si Gokil

Silahkan bicara Sobat ::

