Maaf Sibuk Belajar


Ada cerita unik dr ku saat detik detik UN. Saat itu aku benar benar di sibukan dgn kegiatan belajar. Ada pelajaran yg menjadi perhatian khususku yaitu Fisika. Aku belajar habis habisan utk mata pelajaran 1 ini. Karena terlalu semangatnya kadang kegiatan belajarku pindah menjadi kegiatan menggambar. Itu karena ku nyerah ama tuh soal, susahnya bkn main. Bila dibandingkan dgn org miskin lebih susah lg ini. Coba bayangkan 60 menit kali 3 aku hanya nyelesain 10 soal sj. Bagaimana saat UN nanti.

Tak lama setelah gambaranku selesai temanku sms. Namanya Dixx, dia ngajak aku belajar fisika bersama. Atau lebih tepatnya minta aku ajarin dia fisika. Hah, gak salah!. Mimpi apa dia semalam?. Jelas jelas saat di kelas aku jrng maju utk ngerjain soal fisika, ech dia minta tolong ama aku. & lebih parahnya lagi dia mau ke rumah aku. Bisa bisa setelah itu aku bakalan sakit. Saat baca smsnya sj aku udah panas dingin nih badan. Bagaimana bla terjadi. Mungkin aku harus bawa ember utk nampung keringatku. Karena sdh pasti aku bakalan keringetan saat di dekat dia. Jk sj dia juga bawa temannya pasti aku bakalan setuju ngadain belajar bersama. Tp, katanya cuma aku & dia.

Agar gk malu maluin di depan dia aku nyusun rencana campur alasan utk nolak tawaran dia secara halus & keren.

Aku katakan padanya, aku udah terlanjur janji ngajarin temanku mungkin jk ada waktu luang bisa utk nyempetin ngadakan belajar bersama.
Hari berikutnya, aku katakan pdny ku lg sibuk ngajarin teman. Agar tdk dusta aku anggap kertas & penaku sbg temanku. Aku ajarin pena utk melukiskan perasaannya pd kertas. Atau lebih tepatnya aku menggambar, hehe.
Hari berikutnya lg, ku katakan padanya bahwa bahan utk kita belajar ketinggalan di rumah temanku. Agar gk dicatat malaikat Rokif, aku buat kesan bahwa aku tdk bohong. Caranya aku letakan buku pembahasan fisika ku didekat pena dan buku gambarku, dan mereka semua ku kumpulkan jd 1 dlm tasku yg merupakan rumah bg mereka berdua.
Akhir perjanjian dibatalkan. Sukses utkku brkt kecerdasanku.

6 thoughts on “Maaf Sibuk Belajar

  1. eh maaf nih hati gue terketuk untuk berkomentar, jangan di singkat singkat, soalnya kalo kata katanya di singkat bikin ribet baca, hehe maaf ya

    • Hehe, tumben nich Fiaz koment. Gak sia sia aku ketuk pintu hati Fiaz sampai roboh.
      Terimakasih sarannya bakalan ku pajang di beranda otak Ku.

    • haha, sekali lagi maaf ya
      gue komen kalo emang bener bener mengetuk hati
      kalo asal komen takut di laporin ke polisi

Silahkan bicara Sobat ::

