Saya Di Desa


Putra ke desa untuk mengunjungi Tante. Nama desanya Desa Bekambit Asri. Sesuai namanya Asri yang artinya hijau berseri-seri (arti buatan Putra sendiri). Jalannya masih tanah membuat kesan desa menjadi-jadi (yang ini paling sulit dipahami terlalu puitis).

Setelah sampai di desa tidak beberapa lama Putra ketiduran gak sabaran untuk nunggu sore. Saat sore suasana desa makin indah. Putra tidak membutuhkan waktu lama untuk tidur nyenyak. Sebelum itu yang di lakukan Putra hanya makan 2 piring penuh lengkap dengan satu galon air, lalu untuk mempercepat proses pencernaan Putra harus guling-guling seperti teringgiling menuruni bukit rumput yang hijau, mumpung di desa, jarang jarang nemuin ginian di kota (alasan sebenarnya masa kecil kurang bahagia). Setelah kepala Putra ketemuan ama pohong akhirnya Putra ke tiduran (istilah lain Putra untuk menyatakan pingsan). Waduh jujur amat Putra. Y gak apa apa lah ngitung ngitung enggak ngebanyakin dosa. Larinya ke curhat padahal tujuan utamanya ingin promosi in desa.

Saat sore hari cahaya matahari terbenam akan menembus sela sela dedaunan dan efek yang ditimbulkan sangatlah indah (menurut Putra).

Berbaring di bukit hijau dengan dikelilingi pepohonan hijau dan menikmati kicauan burung, jangkrik, serta kupu kupu (patut dipertanyakan nih, masa kupu kupu berkicau?, “inginnya Putra”).
Hal yang di atas sangat menyenangkan.

Apalagi y?, oh y di sana ada ayam potong, anaknya imut banget kaya ikan buntal. Jinak dan mudah ditangkap, mungkin karena badan nya yang gemuk jadi sulit lari.

Yang paling ku suka listrik udah masuk ke desa serta ada signal operator walaupun rendah setidaknya Putra bisa online, baca apapun untuk menambah pengetahuan Putra.

Misalnya dijelaskan gak bakalan habis tidak seperti air teh putra yang selalu habis saat memainkan pena untuk ngisi blog ini.

Catatan lagi: Putra sering manggil diri sendiri dengan sebutan nama jika mood lagi baik baiknya.

Sekian

12 thoughts on “Saya Di Desa

Silahkan bicara Sobat ::

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s