Untung Dan Selamet


Dilahirkan sepasang anak kembar laki-laki ditahun 2012. Ibunya ingin memberikan mereka nama Untung dan Pentungan, tetapi ayahnya protes karena trauma selalu kena pentungan dari si istri. Ayahnya lebih suka nama anaknya Selamet dan Salahalamat, kali ini ibunya yang protes, mentang-mentang ngepans sama Ayu Ting-Ting anak nya dikasih nama begitu. Setelah melalui perdebatan sepanjang kereta api akhirnya diputuskan nama kedua anak mereka Untung dan Selamet.
untung
Sungguh malang nasib Untung tidak sebaik nasib saudaranya Selamet. Baru lahir saja Untung sudah dibikin sakit hati, bagaimana tidak?. Saat tetangga datang untuk menanyakan kelahiran Selamet, Ibunya berkata, “Alhamdulillah dia dilahirkan dengan Selamat”. Sedangkan saat tetangganya menanyakan kelahiran Untung, ibunya berkata, “Sudah untung dia dilahirkan”. Seandainya Untung udah bisa berjalan pasti bakalan minggat. ^_^ Adek-adek di rumah jangan ditiru ya Untung cuma bercanda.

Tiba saatnya Untung dan Selamet masuk Sekolah Dasar. TK di desa mereka udah penuh jadi langsung naik ke tingkat pendidikan selanjutnya.
Di SD pun meraka saling berdebat, tidak ada yang mau mengalah.

Karena Untung dan Selamet ribut di kelas, mereka di beri pertanyaan oleh ibu guru.
“Pak Rugi menjual kacang kedelai satu ton kepada Pak Galak yang membawa Golok, yang harga kacang kedelainya dihargai pak Galak seharga 50.000 rupiah. Apakah pak Rugi mengalami kerugian?”

Selamet langsung jawab, “Pak Rugi selamat bu… jika dia pasang harga 1 M, golok pak Galak bakalan buatin pak Rugi batu nisan”.

Untung langsung menyela,”salah bu pak Rugi malahan beruntung kacang kedelainya di beli pak Galak seharga 50.000 rupiah, jika saya yang beli pasti saya minta gratisan sama pak Rugi”.

Ibu guru memberitahukan jawaban yang benar dengan suara biasa-biasa saja, “kalian berdua salah, golok pak Galak terbuat dari emas. Setelah pak Galak memberikan uang, pak Galak juga memberikan goloknya. Sudah tentu pak Rugi untung dan juga selamat.”

Untung dan Selamet protes keras. โ€œgak, bisa begitu bla bla bla, #@%&%#*&%โ€

“BERISIK. Untung kamu berdiri depan kelas. Dan untukmu Selamet karena abis selamat dari kecelakaan kemaren pasti kaki kamu masih sakit, kamu boleh di dalam kelas”, Lanjut ibu guru.

Untung cuma bisa gigit jari Selamet sakin kesalnya.
Adik-adik ini bukan jangan ditiru ya. Ini dilakukan oleh yang sudah profesional.

Request cerita dari kak Vonarief

43 thoughts on “Untung Dan Selamet

Silahkan bicara Sobat ::

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s