Hal Menarik Yang Dapat Di lakukan Saat Lagi Jenuh dan Sendiri


Lebaran telah usai, pasti sobat penah merasakan kejenuhan karena tidak ada yang dapat dilakukan. Ini kadang masalah disaat masih liburan. Dan juga kesepian karena sendiri. Mungkin juga karena di tinggal mudik atau lebih suka sendiri, seperti saya. hehe
Ada beberapa hal menarik yang sering saya lakukan saat lagi sendiri. Sebenarnya sih saya sering sendiri. haha

bulan baru

Menulis. Jika kalian suka berdiam di rumah karena takut ancaman dari luar seperti kuman, virus, tatapan cewek, cahaya matahari, polusi, dll. gkgk itu sih pikiran saya.
Saya sarankan gunakan waktu malas-malasan sobat untuk mengayunkan pena di atas kertas. Seperti buat posting bagi blogger, nulis buku harian, juga bisa dengan menulis apapun yang ada dalam pikiran sobat dalam sebuah buku kosong. Mungkin saja bisa nerbitin buku nantinya, hehe itu juga keinginan saya

Foto-foto, pasti/ mungkin jika cewek dengar kata-kata ini yang terlintas dalam pikirannya adalah foto diri sendiri. Sebenarnya maksud saya adalah sobat bisa foto apapun yang ada disekitar. Bisa ditambahi keterangan biar jelas atau apa yang ada dalam pikiran sobat saat melihat foto tersebut.

Menggambar. Banyak orang yang gak suka menggambar karena menganggap gambarannya gak bagus. Padahal jika sobat sering melakukannya secara tidak langsung hal itu akan meningkatkan kreatifitas sobat. Dari gambar biasa-komik-kartun-animasi-film, wah kerenkan sobat. Sobat jadi bisa terkenal

Kok cuma tiga?, sebenarnya banyak sobat yang dapat dilakukan disaat lagi sendirian, kesepian, jenuh, galau, dll.
Seperti browsing/ online/ internetan, main game, membaca, dll. Kesimpulannya lakukan hal-hal yang bermanfaat.

“Isi lah memori kehidupan sobat dengan sesuatu yang indah dan buatlah bermakna.” (Admin Jayputra’s Blog: Tra)

Wah, saya kok tidak update posting setiap hari. Saya usahakan tidak ngecewakan sobat, makasih ya yang udah follow blog saya. ^_^

54 thoughts on “Hal Menarik Yang Dapat Di lakukan Saat Lagi Jenuh dan Sendiri

  1. Menarik juga ya…..Asyik kalo lagi sendiri trus buat tulisan-tulisan kayak cerpen, puisi, selfie ato motret ruangan hehehe………….Makasih ya untuk tips-tipsnya yg keren banget……….

  2. wah.. saya menikmati saat2 sendiri Tra ^_^
    selain corat coret atau menggambar ga jelas, saya suka main teka teki silang. kadang juga bikin origami. berganti2 karena pada dasarnya saya cepet bosenan kalo ga benar2 tertarik pada sesuatu.

  3. kakak biasanya nge net Tra tapi klo udah bosan, baca buku, kalo udah bosan juga nonton, kalau udah bosan juga, hmmm biasanya nyanyi2 gak jelas trus direkam hehe, kalo udah bosan lagi senam aerobik lewat you tube, main model2an trus dijepret2:mrgreen:

  4. mohon maaf lahir batin ya tra..lama ggak ngeblog maupun blogwalking hehhee…kalau lagi jenuh aku suka tidur…kalau lagi marah juga lebih baik tidur, kadang tidur bisa meredakan apapun, asal tidurnya jangan ashar menjelang magrib dan abis subuh ya..itu malah membuat emosi tidak stabil🙂

    • sama sama kak saya juga kak, mohon maaf jika selama ini saya ada salah sala kata.

      kalo saya gak suka tidur tapi keseringan tidur. hehe. makasih kak infonya.

  5. Nice info🙂
    Aku terhitung masih baru dalam dunia bloger
    Setelah berkelana ternyata ada suatu ke hangatan dan wawasan menjadi bertambah
    Dan tentunya banyak teman setelah belajar ngeblog

    • ga udah nyari buku itu tra. aku baca bukuny halaman 54 ada kesalahan fatal (menurutku) dalam pembahasan daerah di Indonesia. padahal itu buku sejarah.

      bab 1 membahas soal timor timur. tp pembahasannya ga berimbang dr segi kebobrokan pemerintahan kita yg sepertinya menurutku lagi (agak) ditu2pi. pembahasannya berat tp kurang bagus buat direkomendasikan.

    • wah, makin menarik sepertinya kak!, saya jadi penasaran.

      saya kecewa dengan pemerintah tempo dulu. masalah timor timor yang dilepaskan dari wilayah indonesia. padahal negara lain menginginkan wilayahnya tetap utuh, sedangkan indonesia sebaliknya. seharusnya konflik di timor timor diselesaikan sebisa mungkin, tanpa harus ada kerugian pada pihak indonesia.

      sepertinya buku yang kk baca sudah dilakukan proses editing. sehingga bisa terbit. saya berharap pemerintah indonesia bisa belajar dari kesalahannya.

    • hehehe…sebenarnya tim2 gpp di lepas dek. menurutku sih. bila diliat dari segi untung rugi sebenarnya ga ada ekuntungan bagi indonesia utk terus mempertahankan tim2. minim aset, selalau bergejolak, dan jadi sarang kebususkan kroni pemeritah buat selalau minta dana utk menjaga perdamaian disana. lagipula sejak dulu sebelum tim2 bergabung jd bagian Indonesia di dalam daerah tim2 sudah lama bergejolak. daerah yang minim aset, sehingga di awal kemerdekaannya menjadi daerah termiskin di dunia.sebaik apapun indonesia tetap saja akan ada pergolakan di dalam kubu tim2. kasus tim2 itu bukan hanya permainan orang2 di dalam tim2 tapi juga efek campur tangan dunia internasional atau organisasi internasional tertentu yang entah untuk kepentingan apa. tapi yang paling berperan dalam pelepasan tim2 tentu saja portugal. penjajajah abadi tim2 yang saat pelepasan di elu sebagai pahlawan. cukup sebagai pemahaman bagi kita saja, untuk kita tahu. inilah pentingnya mengenal sejarah. kalau mau baca buku yang isinya berat ini seorang temanku menyarankan bacalah dulu buku seno gumira ajidarma. dia juga buat buku yang lebih netral ttg tim2. kalau rosihan anwar menurutku melihat dari kacamata yang kurang berimbang. kebususkan pemerintah kita kurang di bahas. padahal ada oknum2 yang memang mau cari nama dalam proses ini. terutama presiden2 yang naik setelah habibi. mereka memanfaatkan momen untuk mengangkat nama mereka ke publik (opini pribadi).

    • saya baru tahu kak ternyata tim2 punya masalah seperti itu. beruntung tim2 segera dilepaskan jika tidak mungkin pembangunan di indonesia sangat lah lamban. sekarang pun pemerintah masih tidak maksimal melakukan pembangun di daerah perbatasan terutama kalimantan dan ini juga bukan tidak mungkin masalah seperti tim2 akan terulang. saat pelajaran sejarah di sekolah dulu, baik smp maupun sma. masalah tim2 sangat sedikit dibahas bahkan hampir tidak ada. ada beberapa teman saya saat itu bertanya dan guru hanya menjawab apa adanya. sehingga yang kami ketahui tentang tim2 sangatlah minim. diinternet pun, banyak perbedaan. senang saja kak bisa belajar sejarah apa lagi tentang indonesia. makasih kak, buku buku yang kk anjur kan dapat menjadi bahan untuk menambah kepingan kepingan pengetahuan sejarah yang saya miliki. dan saya berkeinginan suatu saat nanti dapat berperan besar dalam pembangunan indonesia, dengan belajar dari kesalahan tempo dulu ^_^

    • hehehe. dimana2 memang selalu diulang kalimat seperti ini jay “bangsa yang besar adalah bangsa yang belajar dari sejarah”
      jangankan bangsa, kita sendiripun juga sama. perlu belajar dari masa lalu. sesekali menengok ke belakang agar tidak melakukan kesalahan yang sama.

  6. tipsnya bagus tra. saya juga suka gambar2 gak jelas di buku coret2an. walau ga jelas tapi memang menyenangkan. mengingatkan hobi masa kecil nyoret2in buku pelajaran.😆 eh bener juga tuh kata Gen Puisi. nulis dengan tangan di kertas bisa bikin kita lebih mudah ingat dan konsen sama apa yang ditulis.

  7. menulis di buku dahulu sebelum memposting pada blog,,, bisa meningkat kan daya inget kita sob,, juga melatih pikiran kita untuk lebih aktif,,,
    met lebaran ya,, mohon maaf lahir batin

    • saya setuju. semakin banyak kita mengulang secara tidak sadar, hal itu akan membuat kita mengingatnya. lebih efektif dari pada harus menghapal. saya jug a suka menulis di buku, punya buku yang berisikan tulisan tangan kita sendiri, hal itu punya arti lebih bagi saya. kata lainnya kebanggaan sendiri.

Silahkan bicara Sobat ::

