Elang dan Manusia


Jika saya memilih, mau sebagai apa dilahirkan ke dunia. Saya ingin memilih menjadi sebagai elang. Tidak satu pun yang ditakuti oleh elang.
elang vs serigala
Dia bebas gak ada yang melarang. Terbang ke angkasa dan mengelilingi dunia. Mata tajamnya juga senjatanya. Cakarnya adalah pelindunginya. Sayapnya adalah hartanya.

Manusia serba terbatas. Hartanya tidaklah abadi. Pelindungnya adalah orang lain. Senjatanya berasal dari benda lain. Sedangkan elang semuanya ada pada dirinya.

Andaikan saya bisa mengubah diri saya sebagai elang itu sudah cukup. Mata yang tajam dan sayap yang indah, serta cakar yang menawan. Saya yakin dapat mewujudkannya. Saya ngayal ya sobat… ehm, saya gak ngayal. Hal tersebut pasti bisa diwujudkan juga oleh semua manusia. Dengan modal usaha dan tekad kita akan memilikinya.

Sayap elang kita dapatkan dari kaki dan tangan kita yang terampil. Mata elang kita dapatkan dari pengetahuan dan wawasan banyak yang kita miliki. Cakar elang akan kita dapatkan dari kecerdasan kita sendiri.

12 thoughts on “Elang dan Manusia

Silahkan bicara Sobat ::

