Ceita Kehidupan Yang Lucu


Di ceritakan cowok romantis dan cowok kaya membawa masing-masing pacarnya di temat yang sama, yaitu di sebuah taman kota di pesisir laut. Mereka duduk saling bersampingan bersama dengan pasangan mereka masing-masing.

Cowok Romantis menyapa pacarnya yang baru datang, “hay sayang. Kamu dari mana…?”
Pacar nya menjawab, “ini sayang ngambilin alas duduk buat kita”.
Cowok romantis itu pun menjawab, “ seharusnya aku yang ambiin sayang, kan jadinya tangan mu kotor… sini saya yang lapin.”
Pacarnyapuun terharu, “ oh… so sweat…”
Merasa iri, pacar si cowok kaya itu pun pergi untuk mengambilkan alas untuk duduk”.
Tapi si cowok kaya itu mencegatnya, “Mau kemana kamu…”
Pacarnya pun menjawab, “ ingin ngambiin alas buat kita duduk”.
Cowok kaya itu pun membalasnya, “Tenang saja, Biar orang lain yang bawain, dan aku yang bayar orang itu. Kamu di sini saja. Kasian kan tangan mulusmu jadi tersiksa.”
Pacarnyapun tersanjung,“ohh kamu baik dech”.
Cowokkaya itu pun makin bertingkah,” iya donk masa iya dech, emangnya aku cowok di samping apa. Pacarnya pergi ngambil alas tapi dia malah gak mencegatnnya…”.
Pacarnya pun membalas, “haha, iya iya”.
Cowok romantis merasa tersindir dan berucap dalam hati,”sialan. Nanti ku balas”.

Beberapa saat kemudian, si cowok romantis membawakan satu buah es krim untuk dia dan pacarnyaa minum bersama.
Pacarnya pun merespon,”kok satu gak dua sayang…”.
Si cowok romantis pun menjawab,”tak perlu dua, satupun cukup karena hati kita sudah menyatu say”.
Pacarnyapun tersanjung,” oh kamu romatis sekali”.
Pacar si cowok kaya lagi-lagi merasa ingin juga,”sayang beliin aku es krim kaya mereka dunkkk”’ sambil nunjuk cowok romantis dan pacarnya.
Cowok kaya langsung berdiri dan mendatangi pacar si cowok romantis, “hey neng, kamu mau uang gak…, gampang Cuma beli in kami es krim dua, nanti pasti dah aku kasih uang ke kamu.”

Pacar cowok romantis itu pun pergi, meninggalkan pacaranya.
Cowok romatis itu berusaha mencegatnya…, “say, jangan mau. Kamu kok di suruh gitu. Itukan penghinaan.”.
Pacarnya menjawab,” aku bisa di sebut lagi kerja say, kamu tenang saja. Nanti aku kembali kok, gak lama”.
Cowok romantis menyambung,”kerja kaya gimana maksudmu, itu kan kamu di suruh-suruh…”
Pacarnya menjawab,”kan aku di bayar say.. gak di suruh begitu saja, dan halal kok pekerjaannya”.
Akhirnya cowok romantis itu tidak bisa mencegahnya dan mengucapkan beberapa patah kata,” baiklah say, biar aku saja ang beliin. Kamu duduk saja. Dan uangnya untuk kamu”.
Pacarnyapun menjawab,” kamu baik sekali, aku terharu …”.
Cowok kaya itu menghampiri mereka berdua, “ hey… aku kan menyuruh gadis ini bukannya kamu. Bila kamu yang beliin, aku tidak akan bayar. Jelas.”

Cowok romatis itu pun kesal dan menjawab, “ kamu, kok seperti itu. Aku memang bukan cowok kaya, dan dia amat membutuhkan uang itu. Dia mengalami masalah. Dan aku mengajak dia ke sini bermaksud untuk menghiburnya. Kebetulan kamu ada. Dan memberi peluang itu. Kini kamu telah memberikan harapan palsu. Dasar PHP.”.
Pacar si cowok kaya itu pun datang melerai,”Apaan sih kamu say, aku malu punya pacar seperti kamu!”.

Si cowok kaya itu pun kebingungan setelah pacarnya datang dang memarahinya,”eh, say kok kamu marah, emangnya aku salah. Gadis itu ingin uang dan menurutku, jika dia menginginannya dia harus berusaha untuk mendapakannya. Tidak dengan mengharapkan pacarnya. Itu sama saja dia meminta-minta.”
Pacar cowok kaya itu pun menjawab,”berarti kamu sama saja menganggapku meminta-minta. Karena keinginanku selalu kamu penuhi… gitu!”.
Si cowok romatis dan pacarnya, kagum dan terperangah melihat mereka bertengkar dan cowok romantis itu berusaha untuk menengahinya,”wajarkan jika seorang cowok berkorban untuk pacarnya. Dan dalam istilah pacaran tidak ada kata-kata meminta ataupun memberi, melainkan wujud kasih sayang”.
….
Setelah kejadian itu, si cowok kaya dan si cowok romantis tidak pernah lagi bertemu dengan pasangannya masing-masing.

Berapa hari telah berlalu dan tak di sangka, pacar si cowok kaya selingkuh dengan si cowok romantis. Sebaliknya pacar si cowok romantis selingkuh dengan si cowok kaya. Akhirnya masing-masing cowok itu memutuskan pasangannya. Dan selingkuhan mereka sekarang menjadi pacar mereka dan menjadi istri mereka.

Si cowok kaya hidup berumah tangga dangan kemewahan, dan istrinya yang dulu hidup dalam keserdahanaan terangkat kehidupannya. Istrinya yang baik hati, walaupun tidak mencintai suaminya, dia merasa berhutang budi dengan suaminya. Dan dia, mencoba membalasnya dengan menjadi istri yang berbakti kepada suaminya. Mereka pun hidup berbahagia.
Sedangkan si cowok romantis menikah dengan mantannya si cowok kaya itu, kehidupan mereka tidak sebaik keluarga si cowok kaya. Mereka hidup dalam kesederhanaan, tetapi dengan penuh kasih sayang dan cinta.

Seiring waktu, keluarga si cowok romantis mengalami musibah karena, dia tidak mendapat pekerjaan dan dia tidak bisa menafkahi istrinya. Istrinya pu menyesal karena telah menikahinya, dan merasa dia melakukan kesalahan terbesar degan meninggalkan si cowok kaya itu. Sebaliknya, si cowok romantis itu sadar akan perasaan istrinya dan berusaha melakukan sesuatu. Tetapi istrinya meminta untuk di ceraikan.

Si cowok romantis itu tida menghadiri sidang dan menghilang, sampai akhirnya, terdengar kabar bahwa si suami telah meninggal dunia dan telah meninggalkan seluruh harta warisan yang cukup banyak untuk dirinya seorang karena suaminya hidup sebatangkara, tanpa saudara maupun ayah dan ibu.

Seluruh harta warisan yang ditinggalkan suaminya Cukup untuk si istri membuka usaha dan menafkahi dirinya sendiri. Sang istri pun terkejut dan menanyakan tentang dari mana harta suaminya yang amat banyak dan kenapa suaminya meninggal dunia.

Sahabat si cowok romantis itu yang tidak lain dan tidak bukan adalah si cowok kaya dulu, dan dia menerangkan, “suamimu telah menjual sebagian organ tubuhnya, ginjal, hati, kornea mata, darahnya. Untuk mendapatkan uang yang amat banyak hanya untuk satu-satunya keluarganya, yaitu kamu. Dia menolak bantuan dari ku, saat ku berikan uang, dia menjawab seperti ini, ‘aku ingin bertanggung jawab atas kehidupan seorang gadis yang kini menjadi istriku tanpa harus meminta belas kasihan orang lain tetapi murni dari diriku, suaminya. Aku telah gagal menjadi suami yang bagi dia, aku tidak pantas lagi untuknya dan sampaikan permohonan maafku kepadanya’ ,”
Istri cowok romantis itu, menangis tak sanggup menahan kesedihan.
Si cowok kaya itu kembali berbicara,”jika aku jadi dia, mungkin aku akan membencimu, PMP Pren makan Pren, karena kamu telah memutuskan hubungan persahabatanku dengannya, dia suamimu merasa bersalah dan aku pun juga, saat kau berniat menceraikannya, dia mendatangiku sebagai harapan terakhir, dia mengatakan masalahnya dan mengakui kesalahannya, seharusnya aku yang melakukannya hal itu lebih dahulu, aku sadar akan kesombonganku selama ini. Celakanya, kamu sudah berniat menceraikannya. Padahl aku bisa saja menyediakan pekerjaan untuknya. Tapi waktu tak memungkinkan. Dia telah membuat keputusan seperti itu, Aku tak bisa berbuat apa-apa. Dia meminta bantuan kepadaku untuk bisa menjualkan organ tubuhnya dan aku hanya bisa menerimanya sebagai wujud permohonan maafku”

Istri cowok romantis itu menggampar si cowok kaya itu. Tiba-tiba istri cowok kaya itu keluar dari mobil dan menghampiri istri arm cowok romantis itu dan berusaha menggamparnya juga, tapi tangannya berhasil di pegang suaminya.
“Apa yang kamu lakukan, istriku… kau ingin menyakiti istri sahabatku. Aku tidak akan membiarkannya.”.
Istri cowok kaya itu dan istri cowok romantis itu terdiam terpanah.
Cowok kaya itu melanjutkan berbicara lagi ,”jangan pernah menyia-nyiakan pengorbanan seseorang, belajarlah untuk menerima takdir. Itu yang ku pelajari dari sahabat karibku, yang hadir dalam kesendrianku semenjak kanak-kanak hingga sampai kalian hadir. Kini ku telah kehilangannya. Seseorang yang sudah aku anggap sebagai saudaraku sendiri”.

TAMAT

5 thoughts on “Ceita Kehidupan Yang Lucu

Silahkan bicara Sobat ::

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s