Masalah Saya


Kesalahan terbesar bagi saya adalah mengingkari janji yang telah saya tanam dan yang membuat diri saya merasa bersalah karena tidak bisa lebih baik dari hari kemarin. Semakin hari saya selalu menyiakan hari-hari saya yang merupakan waktu-waktu saya hidup di dunia ini. Semakin sulit bagi saya untuk mengendalikan sesuatu yang buruk yang ada pada diri saya. Kadang saya juga ingin bisa mewujudkan mimpi saya. Tetapi itu semua hanyalah impian indah semata. Sungguh saya amat kesulitan, terutama dalam memunculkan tekad. Karena menurut saya jika saya mempunyai hal itu mungkin akan membuat saya dapat menyelesaikan masalah saya.

Satu hal yang mungkin akan menjawab masalah saya, yaitu dalam diri saya sendiri. Saya mempunyai kemampuan yang di berikan Sang Pencipta, itu saya sadari saat membandingkan diri saya dengan orang lain yang ada di bawah saya. Kemudian hal itu menjadi prinsif saya, bahwa ‘ kamu tidak akan maju jika membandingkan diri mu dengan orang yang ada di atas mu. Karena dengan melihat ke bawah kamu akan bisa melampaui yang di atas kamu’
Satu lagi yang akan membuat dorongan yang pasti, yaitu mensyukuri apa yang di punya dan berusaha untuk memanfaatkannya semaksimal mungkin.

Selain itu memanfaatkan peluang yang kecilpun juga harus, mungkin saja terwujud. Karena sejatinya keberuntungan dan takdir yang tak terduga tidak bisa di tebak. Walaupun di antaranya bisa tetapi bisa saja yang di atas berkata lain. Siapa yang tahu!

Kesimpulan saya untuk mengatasinya adalah perencanaan yang matang dan pemunculan tekad yang sesungguhnya serta pemanfaatan sesuatu yang ada baik yang ada dalam diri maupun luar harus secara maksimal.

Silahkan bicara Sobat ::

