Gadis Cantik Jual Cinta Pertamanya


Lanjutan berita dari pengamen cantik asal Cina. Di terjemahkan oleh GoogleTranslet dan di sempurnakan oleh @Putratm.
Han Biyao Cute
Berikut berita yang di ambil dari People.com.cn :

Setelah berita ini di muat di internet. Berita ini langsung menyebar ke seluruh Cina dan mendapat perhatian serius dari publik Cina. Belakangan diketahui, nama asli pengemis Loli adalah 韩碧瑶 (Han Biyao) dan pernah bekerja sebagai waitress. Untuk menyambung hidupnya dan membantu biaya pengobatan ibunya yg sedang sakit, Biyao menjadi musisi jalanan.
Pada awanya seorang wartawan yang mempublikasikan berita “Pengemis Loli, dia mendeskripsikan melalui postingannya di blognya tentang “Pengemis Loli” yang berasal dari Pindingshan provinsi Henan, bahwa ayahnya meninggal karena penyakit di terminal, celakanya ayahnya meninggalkan sejumlah utang yang cukup besar, sedangkan ibunya terbaring di tempat tidur karena sakit saat itu, dan dia memiliki adik yang tinggal dengan keluarga lain. Sebagai satu-satunya anggota keluarga yang memiliki kemampuan untuk bekerja walaupun belum genap berusia 18-tahun, dia tidak punya pilihan selain untuk datang ke Beijing sendirian untuk mencari nafkah secukupnya.
Namun, karena sendiri di tempat yang asing dan tanpa keterampilan, dia hanya bisa menjadi pelayan di sebuah restoran. Tetapi karena gajinya terlalu rendah, sehingga tidak dapat mencukupi kebutuhan kehidupannya, ia memilih menjadi musisi jalanan secara kebetulan. Dalam rangka untuk mendapatkan uang untuk melunasi utangnya, serta membayar biaya pengobatan ibunya, dia tetap bertahan dalam pahit menyanyikan lagu-lagu dingin.

Kemudian Wartawan itu memperbarui postingannya lagi dan mengungkapkan bahwa: “Pengemis Loli” memberikan penawaran sebesar 100.000 untuk yang bersedia membeli “cinta pertama” nya, dia berharap uang itu bisa membayar semua hutang keluarganya, dan membantu membiayai rumah sakit tempat ibunya di rawat.

Tidak lama berita ini dipublikasikan, seorang bos batubara bersedia meberikan uang 100.000, untuk membeli cinta pertamanya.

Berita “Pengemis Loli” yang dipublikasikan di internet, segera mendapat respon. Terdapat banyak Komentator. Beberapa komentator turut prihatin dengan pengalaman hidup gadis malang itu, diantaranya mengatakan: “Tidak seharusnya seorang gadis yang masih lugu mengemis, dengan mengenakan pakaian tipis dan lusuh seperti itu, benar-benar menyedihkan”; Ada juga beberapa komentator yang memuji ketekunan dan kemandirian gadis itu: “Mengorbankan dirinya untuk keluarganya, dia layak mendapatkan rasa hormat dari semua orang”; Ada komentator yang membuat posting khusus untuk menarik orang agar sukarela memberikan sumbangan untuk gadis malang itu, dan mempublikasikan alamat / lokasi rinci nya.

Namun, ada juga sebagian dari orang yang menyatakan bahwa mereka tidak memahami tindakan gadis itu dan mengatakan: “Tidak peduli betapa sulitnya kehidupan, Satu cinta pertama adalah hal yang paling berharga bagi seorang gadis, sebagai harga diri dan martabatnya? Ini benar-benar tindakan yang bodoh!”

Ada juga orang yang menyelidiki lebih seksama dan menemukan “sesuatu yang ganjil” pada foto yang beredar di internet, dan mempertanyakan identitas gadis itu: “dia memakai kontak lensa mata, dan mengenakan jaket bermerek Adidas , bahkan rambutnya juga bekas di cat, dari foto-foto yang di publikasikandi internet. Ada begitu banyak pengemis, mengapa ia menjadi terkenal? Sulit untuk tidak menduga ini adalah aksi untuk mendapatkan popularitas saja”.

Namun, mungkin Han Biyao memang kaya dulunya dan sampai di saat keluarganya bertemu kemalangan dia jatuh miskin, sehingga menjelaskan foto di atas. Orang lain keluar untuk bebicara dan membenarkan bahwa mereka mengenalinya Pengemis Loli atau Han Biyao sebagai teman lama mereka di universitas dulu. Dan “saat ini” dia hidup dalam kondisi miskin.

3 thoughts on “Gadis Cantik Jual Cinta Pertamanya

Silahkan bicara Sobat ::

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s