Pengusaha Sukses Modal Dengkul


Kisah ini mungkin akan memotivasi anda untuk tidak berhenti bermimpi menjadi pengusaha yang anda inginkan. Sebut saja Dito, seorang anak lelaki yang berasal dari keluarga super miskin. Hidup di rumah yang terbuat dari kardus dengan luas ukuran 5 meter kali 5 meter. Walaupun Dito miskin dia tetap sekolah, dengan seragam bekas dan buku bekas dipakai orang lain dia bersekolah.

Di kelas cuma Dito yang rajin mencatat penjelasan guru. Saat pelajaran di mulai teman-teman sekelas Dito berkata,”ngapain kita mencatat, kan ada Dito, tinggal photocopy catatan Dito”. Setelah selesai pelajaran teman-teman Dito berkata,”nyesal kami ngeharap catatanmu Dito, kamu cuma punya 1 buku dan semuanya udah penuh tulisanmu, lebih parahnya lagi tulisanmu dilapis-lapis, emang kamu bisa baca?”. Dito cuma menjawab,”gak bisa, ini lebih mirip cakar kucing dibandingkan catatan”. Teman-teman Dito cuma bisa tepuk jidat mereka.

Dito lulus dengan nilai pas dengan batas kelulusan dari pemerintah. Dito memulai membangun perusahaannya tanpa modal. Satu tahun kemudian perusahaannya tidak pernah terwujud. Pencapaiannya ini membuat semangatnya semakin mengembu-ngembu. Dia nekad mendaftarkan nama perusahaannya ke badan pemerintah. Alhasil ditolak mentah-mentah dan dia diusir.

Di tahun kedua, Dito sadar dia tidak punya uang untuk modal dia pun bermodalkan dengkul dan akhirnya dia mampu membangun perusahaan yang dia beri nama PT Ditomuncul (terinspirasi dari PT Sidomuncul). Perusahaannya bergerak dibidang teknologi pengolahan sampah menjadi tenaga listrik, dengan menjadikan sampah sebagai bahan untuk di bakar lalu digunakan untuk memanaskan air yang kemudian air tersebut memunculkan uap dan menggerakkan turbin sehingga menghasilkan listrik sebelumnya sampah digiling dengan penggilingan panas agar kering sehingga mudah terbakar. PT Ditomuncul mengincar tempat pembuangan sampah akhir di kota-kota besar sehingga penghasilan Dito melimpah dan mimpinya menjadi pengusaha sukses dan kaya terwujud. Dito juga menampung energi listriknya ke dalam baterai dan menyalurkannya ke Pembangkit Listrik Tenaga Baterai (PLTB) yang merupakan anak perusahaan PT Ditomuncul yang berada di desa-desa sehingga Dito semakin terkenal.

Dalam jumpa pers Dito ditanya tentang modal dia membangun perusahaan PT Ditomuncul, Dito berkata,“saya cuma modal dengkul untuk membangun perusahaan ini!”. Wartawan tercengan, “kok bisa, gimana ceritanya?”. Dito menjelaskan,”ada orang kaya, karena sebentar lagi dia akan gila, dia pun mewarisi kekayaannya ke saya karena dengkul saya mirip almahum anaknya”.

One thought on “Pengusaha Sukses Modal Dengkul

Silahkan bicara Sobat ::

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s