Asal Usul Kisah Bola Hitam dan Bola Putih


Cerita Bola Hitam dan Bolah Putih sukses bikin banyak orang penasaran. Setelah saya telusuri, cerita ini mungkin dikarang oleh seorang sastrawan bernama Riyogarta yang pertama kali diposting di blognya tahun 2005 tanggal 9 bulan desember dengan alamat http://riyogarta.com/2005/12/09/bola-hitam-bola-putih/
dengan paragraf terakhir :
Dokter segera merangkul Ayah, dan Ayah pun menangis diikuti tangisan Ibu. Ari sudah pergi, pergi untuk selama-lamanya. Terus ? Bola hitam dan Bola putihnya untuk apa ? Auk ah ….

Kemudian di tulis ulang oleh seorang blogger beralamat http://imamerf.blogspot.co.id/2007/02/misteri-bola-hitam-dan-putih.html , tetapi profilnya kurang jelas mungkin namanya Imam. Karena dibawakan dengan bahasa mudah dipahami dan lepas dan sedikit mengalami perubahan untuk mendapatkan kesan yang lebih dramatis, maka di sinilah awal bermula cerita ini sukses bikin orang penasaran dan kesal lalu di sebarkan di media sosial dan di copast berulang kali oleh blogger lainnya.
Paragraf terakhirnya seperti ini :
“Nah, si papi saja yang sudah hidup bareng anaknya nggak tahu…
Apalagi saya yang cuma copas cerita ini?
BAGAIMANA? Tabokin aja yang pertama kali bercerita…”

Tapi ada komentator yang bilang, “Inikah cerita topi hitam dan topi putih!” SEBENARNYA cerita awalnya berjudul bola hitam dan bola putih. Terbukti dari blog beralamat http://forum.detik.com/story-topi-hitam-putih-t38365.html diterbitkan pada bulan November 2007, dua tahun setelah cerita bola hitam dan bola putih oleh Riyogarta diterbitkan yaitu tanggal tanggal 9 bulan desember 2005. Karena diposting di forum resmi maka orang-orang mengira Topi Hitam dan Topi Putih asalnya tapi setelah saya jelaskan pasti kalian sudah tahu yang mana yang benar.

Silahkan bicara Sobat ::

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s